"Public Relations atau istilah lainnya adalah Hubungan Masyarakat yang merupakan bagian dari metode ilmu komunikasi, bahasannya menyentuh bagaimana cara untuk menciptakan dan mebina serta mempertahankan hubungan antar pihak yang berkepentingan agar selalu baik dan harmonis. Public Relations merupakan cabang utama dalam kajian ilmu komunikasi, banyak orang berasumsi bahwa komunikasi itu mudah, semudah bernafas, semudah membalikan tangan atau semudah kegiatan lain setiap harinya, tapi jika kita melihat faktanya, banyak perusahaan yang tidak dipercaya karena tidak melakukan kegiatan komunikasi bisnis yang baik dengan customernya, banyak rakyat yang kelu karena melihat wakilnya di Dewan Perwalilan Rakyat berkelahi karena salah faham, banyak program pemerintah daerah yang gagal dan mandeg karena arus komunikasi yang tidak lancar dan masih banyak lagi contoh lain.
Dalam buku ini menyajikan hal-hal dan bagian kecil dari kegiatan komunikasi kehumasan secara komprehensif untuk menjadi landasan hubungan antar pihak yang berkepentingan bisa berjalan lancar. Buku ini dapat dijadikan pegangan mahasiswa Ilmu Komunikasi Public Relations sebagai dasar dalam mengenal kegiatan tersebut, juga dapat dijadikan referensi bagi pemula yang terjun dan bergelut dalam praktik kegiatan Public Relations baik di pemerintahan ataupun swasta.
Secara spesifik, Public Relations sangat dibutuhkan dalam berbagai organisasi, industri bahkan sebuah negara dan komunikasi menjadi landasan bagi kegiatan Public Relations tersebut dalam aplikasinya. Buku ini pun memperkenalkan secara menyeluruh bagian dan contoh dari beberapa organisasi yang memiliki Departemen Public Relations dan kegiatannya, tidak hanya teoritis tapi aplikatif.
"
Jumlah Halaman | X+86 |
Penulis | Hairunnisa |
ISBN | 978-602-262-437-0 |
Tahun Terbit | 2015 |
Penerbit | Graha Ilmu |
Stok Buku | 2 / 2 |